Obat Maag Tradisional

Tidak ada komentar 1531 views

Obat Maag Tradisional

Kontroversi obat modern

Obat maag tradisional sebenarnya terdapat disekitar kita dan dapat kita temui sehari hari sampai Hippocrates bapak kedokteran Barat, mengatakan, “Biarkan makanan menjadi obat Anda, Atau biarkan obat menjadi makanan Anda.” Sungguh menakjubkan seberapa jauh kita menyimpang dari nasihat ini.

Aku ingat pernah membaca koran Minggu beberapa tahun yang lalu dan melihat salah satu dari mereka “Tanyakan dokter” kolom. Pertanyaannya adalah, “Apakah kubis menawarkan manfaat dalam pengobatan Sakit maag?” Jawabannya dokter itu tidak tegas. Dia berkata itu adalah cerita rakyat yang masih diragukan kebenarannya sebagai obat maag tradisional.

obat maag tradisional

Sayangnya, banyak profesional medis lainnya masih merasa terancam bahwa alam dapat memberikan jawaban. Alih-alih malah menjelekkan cerita rakyat, namun tak ada salahnya jika kita mencoba obat maag tradisional tersebut

Faktanya adalah jus kubis telah didokumentasikan dalam literatur medis sebagai memiliki keberhasilan yang luar biasa dalam mengobati Sakit maag. Dr Garnett Cheney dari Stanford University School of Medicine dan peneliti lainnya yang dilakukan beberapa penelitian menggunakan jus kubis segar. Sebagian besar pasien mengalami kesembuhan total dalam waktu tujuh hari. jus kubis adalah obat maag tradisional yang meningkatkan jumlah zat pelindung yang melapisi usus. Terobosan di integritas lapisan inilah yang menyebabkan sebagian besar sakit maag.

Bagian mengganggu lain dari respon dokter adalah rekomendasi-nya obat Tagamet dan Zantac, yang bekerja dengan menghalangi produksi alami asam lambung. Setiap tahun, kedua obat melawan keluar untuk melihat yang akan menjadi obat yang paling banyak diresepkan di luar AS .; pada tahun 1989 itu Zantac, dan pada tahun 1990 dan 1991 itu Tagamet. Kedua obat ini dikombinasikan penjualan lebih dari $ 4 miliar di seluruh dunia.

Perusahaan yang memproduksi Tagamet dan Zantac menganggap mereka “obat sempurna” karena mereka mahal (dosis terapi penuh biasanya biaya sekitar $ 150 per bulan), dan mereka memiliki tingkat kekambuhan tertinggi (92 persen) dari pengobatan anti-sakit maag. Hasilnya? Seseorang menjadi tergantung pada obat yang sangat mahal, karena tanpa itu, sakit maag bisa kembali.

Apakah obat ini benar-benar sempurna? Bagi kebanyakan orang jawabannya adalah pasti tidak ada. Tagamet dan Zantac berhubungan dengan sejumlah efek samping, termasuk gangguan pencernaan, ketidakseimbangan gizi, gangguan fungsi hati, gangguan metabolisme tulang, dan perkembangan payudara pada pria.

Tidak seperti obat maag tradisional, pengobatan medis lainnya untuk sakit maag adalah antasida; Namun, banyak antasida populer juga memiliki efek samping yang serius. The antasida kalsium karbonat (Tums, Alka-2, dll) benar-benar menghasilkan efek “Rebound” di sekresi asam lambung dan dapat menyebabkan batu ginjal. Antasida natrium bikarbonat (Rolaids, Alka-Seltzer, BromoSeltzer, dll) cenderung menyebabkan alkalosis sistemik dan mengganggu jantung dan fungsi ginjal. Jenis antasida yang paling sering digunakan dalam pengobatan sakit maag adalah senyawa aluminium-magnesium (Maalox, Mylanta, Di-Gel, dll), yang dapat menyebabkan kalsium dan penipisan fosfor serta toksisitas aluminium mungkin atau akumulasi aluminium di otak.

Pendekatan Alam untuk obat maag tradisional

Jelas, pendekatan yang lebih rasional dan efektif diperlukan. Pendekatan alami untuk penyembuhan sakit maag adalah untuk pertama mengidentifikasi dan kemudian menghilangkan atau mengurangi faktor-faktor yang dapat berkontribusi terhadap perkembangan mereka: alergi makanan, diet rendah serat, merokok, stres, dan obat-obatan seperti aspirin dan analgesik nonsteroid lainnya. Setelah faktor-faktor ini telah dikendalikan atau dihilangkan, fokus diarahkan pada penyembuhan borok dan mempromosikan daya tahan dari jaringan dalam sistem pencernaan. Ini termasuk minum jus kubis, makan makanan yang sehat tinggi serat dan rendah dalam makanan alergi, dan menggabungkan rencana pengurangan stres yang efektif.

Pendekatan alami juga dapat melibatkan herbal, terutama ekstrak licorice yang dikenal sebagai licorice deglycyrrhizinated. Seperti kubis, licorice deglycyrrhizinated membantu membangun kembali lapisan usus yang sehat. Semua ini pendekatan penting yang dibahas dalam artikel ini.

Menghilangkan alergi makanan. Aneh mungkin tampaknya, klinis dan eksperimental bukti menunjuk ke alergi makanan sebagai penyebab utama dari sakit maag. Hubungan antara alergi dan sakit maag telah diteliti dalam beberapa penelitian. Dalam satu studi, 98 persen pasien dengan bukti radiografi sakit lambung telah hidup bersama saluran pernapasan penyakit alergi bawah dan atas. Di lain, 25 dari 43 anak-anak alergi memiliki borok dilambung telah didiagnosis. Makanan sehat yang menghilangkan alergi makanan telah digunakan dengan sukses besar dalam mengobati dan mencegah sakit maag berulang.

alergi makanan juga konsisten dengan tingkat kekambuhan tinggi ulkus. Jika alergi makanan adalah penyebabnya, sakit maag akan terus terulang hingga makanan penyebab atau makanan dikeluarkan dari daftar makanan sehari hari. Ironisnya, banyak orang dengan radang lambung menenangkan diri dengan minum banyak susu, makanan yang sangat menimbulkan alergi.

Meningkatkan asupan serat. Diet tinggi serat dikaitkan dengan tingkat penurunan radang lambung duodenum. Penggunaan terapi diet tinggi serat pada pasien dengan ulkus duodenum baru-baru sembuh dapat mengurangi tingkat kekambuhan setengahnya. Ini mungkin hasil dari kemampuan serat untuk mempromosikan lapisan pelindung yang sehat dari musin di perut dan usus.

Berhenti merokok. Faktor lain sangat terkait dengan radang lambung adalah kebiasaan merokok. Peningkatan frekuensi pembengkakan, penurunan respon terhadap terapi, dan angka kematian meningkat karena radang lambung semuanya berhubungan dengan merokok.

Hindari aspirin. Aspirin adalah mengiritasi lambung dan merusak lapisan lambung. Kombinasi aspirin dan merokok sangat berbahaya bagi pasien sakit maag.

Mengurangi stres dan faktor emosional. Banyak orang menganggap stres merupakan faktor penting dalam pengembangan radang lambung. Namun, keyakinan ini didasarkan pada pengamatan yang kurang bisa dipertanggungjawabkan. Dalam literatur medis, peran stres adalah kontroversial. Pria dan wanita dengan sakit maag tampaknya memiliki profil psikologis jelas berbeda. Selain itu, beberapa studi menunjukkan jumlah stres, peristiwa hidup tidak berbeda secara signifikan antara penderita maag dan kontrol radang lambung. Data ini menunjukkan respon individu terhadap stres, adalah faktor yang signifikan.

Tekankan nutrisi tertentu. Vitamin A dan E telah terbukti menghambat perkembangan radang lambung pada hewan dan diakui sebagai faktor penting dalam menjaga integritas lapisan saluran pencernaan. Menurut studi klinis pada manusia, seng juga memiliki efek perlindungan terhadap penderita sakit maag.

Manfaat Ektrak Akar Manis (Licorice)

Asam Glycyrrhizinic, konstituen dari Akar Manis (licorice) sebagai obat maag tradisional, adalah senyawa pertama terbukti untuk mempromosikan penyembuhan radang lambung dan duodenum dalam pengaturan klinis. Namun, karena efek samping asam glycyrrhizinic (dapat meningkatkan tekanan darah pada individu yang rentan), prosedur dikembangkan untuk menghapusnya dari pabrik, sehingga menciptakan licorice deglycyrrhizinated. Hasilnya adalah senyawa yang bermanfaat dikenal tanpa efek samping.

Alih-alih memblokir asam lambung, licorice deglycyrrhizinated merangsang mekanisme pertahanan alami tubuh yang melindungi terhadap pembentukan radang lambung. Ini termasuk meningkatkan kuantitas dan kualitas sel mukosa pada lapisan pelindung dari usus; meningkatkan masa hidup sel-sel usus permukaan; dan meningkatkan aliran darah ke lapisan saluran pencernaan.

Sejumlah penelitian mengindikasikan deglycyrrhizinated licorice hanya efektif saat dikunyah dan dicampur dengan air liur. Hal ini umumnya tidak efektif jika dikemas dalam bentuk kapsul sebagai obat maag tradisional. licorice Deglycyrrhizinated dapat mempromosikan pelepasan senyawa saliva seperti urogastrone atau pertumbuhan sel epitel faktor yang merangsang pertumbuhan dan regenerasi perut dan sel-sel usus.

Dosis harian yang direkomendasikan untuk Akar Manis (licorice deglycyrrhizinated) adalah 2 sampai 4 kali sehari 380 mg. tablet – dikunyah secara menyeluruh – antara waktu makan atau 20 menit sebelum makan. Dosis ini harus terus 8 sampai 16 minggu untuk manfaat yang optimal.

herbal lain yang dapat membantu menenangkan distress usus termasuk cranesbill Amerika (Geranium maculatum), marshmallow (Althaea officinalis), slippery elm (Ulmus fulva), okra (Hibiscus esculentus), echinacea atau coneflower ungu (Echinacea angustifolia), dan goldenseal (Hydrastis canadensis) . Banyak tanaman ini memiliki kandungan tinggi lendir, yang sangat menenangkan pada selaput lendir, termasuk yang melapisi saluran pencernaan.

Catatan: Pasien dengan gejala maag membutuhkan perawatan medis yang kompeten. Borok biasanya berhubungan dengan nyeri perut bagian atas 45 sampai 60 menit setelah makan atau pada malam hari. Rasa sakit biasanya digambarkan sebagai menggerogoti, terbakar, sakit atau kram seperti, dan hilang dengan makanan, antasid, atau muntah. komplikasi Sakit perut seperti perdarahan, perforasi, dan obstruksi adalah keadaan darurat medis yang membutuhkan rawat inap segera dan perawatan. Pasien dengan radang lambung harus dipantau oleh dokter bahkan ketika mengikuti pendekatan alami dengan memakai obat maag tradisional yang kita dibahas di sini.

 

Terapi yang lebih murah, lebih efektif, dan lebih aman daripada obat obatan yang dijual bebas

perawatan medis saat radang lambung jauh dari ideal. Pendekatan alami ini lebih aman, lebih murah, dan sama efektifnya dengan obat maag tradisional. Langkah pertama adalah untuk mengidentifikasi dan mengurangi atau menghilangkan semua faktor yang terlibat dalam pengembangan radang lambung. Langkah berikutnya adalah untuk menyembuhkan bisul dan mempromosikan resistensi jaringan dengan mengurangi stres dan dengan makan diet tinggi serat dan rendah dalam makanan alergi. Ini juga bijaksana untuk minum jus kubis segar (sampai satu harian liter), menggunakan persiapan Akar manis (licorice deglycyrrhizinated), dan suplemen diet dengan nutrisi seperti vitamin A, vitamin E, dan zinc.

Michael T. Murray, ND, adalah seorang dokter praktik di Bellevue, Washington, seorang penulis dihormati, dan seorang peneliti terkemuka di bidang obat alami.

Sumber : http://www.naturodoc.com/library/lifestyle/ulcers.htm

author
Penulis: 

Tinggalkan pesan "Obat Maag Tradisional"